Selamat datang di Toko Buku Dunia Ilmu. Silakan pilih buku-buku yang Anda butuhkan. Setelah itu lakukan order dengan mengirimkan SMS ke nomor SMS Online yang telah kami sediakan. Jika buku yang Anda cari tidak ada, Anda bisa menghubungi kami via SMS Online, dan kami akan bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku yang Anda butuhkan. Selamat berbelanja.

Kamis, 24 April 2014

RIWAYAT LENGKAP PRIBADI NABI MUHAMMAD SAW

Terjemah Kitab Asy-Syama'il Al-Muhammadiyah

Penulis: Al-Imam Al-Hafizh Abu Isa At-Tirmidzi
Penerbit: Mitra Pustaka
Harga: Rp 60.000.-

Sinopsis:


"Di antara kitab terbaik yang pernah ditulis tentang pribadi Rasulullah Saw adalah kitab Imam Tirmidzi ini, yang disusun padat berisi, kandungannya sempurna mengenai kehidupan beliau. Membaca kitab ini bab demi bab, seolah berhadapan langsung dengan Rasulullah Saw, menyaksikan keindahan dan keagungan beliau.
O, betapa agung utusan mulia
Betapa elok kitab asy-Syama'il
Orang yang menyimaknya akan terbayang
seolah beliau dahan nan melambai dibelai sang bayu." (Ali bin Sulthan al-Qari).
"Wahai para karibku, meski sang kekasih tlah jauh di mata
Kalian tiada berkesempatan bertemu dan melihat beliau.
Namun inilah kitab  perihal pribadi beliau.
Mengurai kesempurnaan dan akhlak beliau
serta sifat-sifat keutamaan tiada terhingga." (Muhammad bin Muhammad al-Jazari).
"Di antara orang yang menyusun riwayat perihal Nabi Muhammad Saw yang paling  baik dan paling berfaedah adalah Imam Abu Isa Muhammad bin Isa bin Saurah at-Tirmidzi Rahimahullahu Ta'ala.
Beliau menyusunnya dalam sebuah kitab tersendiri yang terkenal dengan Asy-Syama'il Al-Muhammadiyyah ini. Kami memiliki isnad yang bersambung bagi kitab ini dari guru ke guru hingga sampai kepada beliau." (Abu Fida' Isma'il Ibnu Katsir).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar