Selamat datang di Toko Buku Dunia Ilmu. Silakan pilih buku-buku yang Anda butuhkan. Setelah itu lakukan order dengan mengirimkan SMS ke nomor SMS Online yang telah kami sediakan. Jika buku yang Anda cari tidak ada, Anda bisa menghubungi kami via SMS Online, dan kami akan bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku yang Anda butuhkan. Selamat berbelanja.

Senin, 07 Juli 2014

MENYIKAPI HADIS-HADIS YANG SALING BERTENTANGAN

Penulis: Dr. Izzuddin Husain as-Syekh
Pengantar: Prof. K.H. Ali Yafie
Penerbit: Pustaka Firdaus
 Harga: Rp 30.000

Sinopsis:

Pengetahuan tentang nasikh dan mansukh dalam hadis-hadis Nabi SAW, merupakan disiplin ilmu yang sangat sulit namun sangat penting, sebagaimana dikatakan oleh Al-Zuhri (124 H/724 M), bahwa kelemahan bagi para ahli fikih adalah tergantung pada sejauh mana kemampuan mereka mengetahui nasikh dan mansukh dalam hadis-hadis, dan barangsiapa yang tidak mengetahui nasikh dan mansukh maka ia akan mencampuradukkan antara yang halal dan yang haram dalam agama.

Oleh karena itu, buku ini menjadi sangat penting untuk dibaca oleh kalangan umum terutama bagi kalangan mahasiswa, bahkan bagi kalangan dosen dalam meningkatkan pengetahuan yang lebih mantap memahami syariat kita dari dua sumber pokok, yaitu al-Qur'an dan al-Sunnah.

1 komentar :